Sunday, March 25, 2018

hebatnya Al-Ikhlas





Haiiiii
Lama tidak menulis blog karena ... (isi degan alasan untuk pembelaan) hehehe

Mau berbagi cerita dikit soal hebatnya Al-Ikhlas, ini sebenernya bukan yang pertama ngerasain manfaatnya, tapi boleh lah ya jadi edisi pertama cerita ajaibnya surah di Al-Quran :)

Jadi gini ceritanya, kapan lalu dapet orderan gambar digital dan diprint + pigora yang akan dibawa teman ke tempat dia Kerja Praktik, di Bontang Kalimantan. Ordernya h-7 sih, tapi karena temen sendiri alhasil diusahakan (dan butuh pemasukan WK). Seperti biasa merencanakan timeline karena kebiasaan telat kan, ribet ntar kalo telat soalnya dibawa ke luar pulau.

Tetapi yah namanya manusia hanya bisa berencana ya... H-3 dapet tugas konseptual 100 thumbnail sketch dan laporan :) yaudah nugas sik deh... Biar pikiran tenang waktu kerjain, kan nggak baik terlalu banyak multitasking hehe. Dan ternyata H-2 harus pergi ke gersik nganter ibu... sebagai anak yang berbakti yaudah deh pergi.

Meskipun berusaha menghindari ngerjain sks alias sistem kebut semalam, alhasil tetap sks hehe maaf ya ce if only you read this, but it's ok. Alhasil mengubah plan yaitu nyelesein digital, ngeprint, dan beli pigora. But again, dirumah lagi ribet dan baru selesai pukul 20.30, mau beli pigora dulu tapi takut percetakan tutup karena weekend. Alhasil ngeprint dulu dan rameee pol huf, selesai pukul 21.20 :') Nah bingung kan googling percetakan jam segitu pada tutup semua, coba ngelobi sih sms juga disuruh datang besok pagi, padahal jadwal pesawat temen pagi bener... Dah sedih lah ngerasa tidak profesional (lah emg!!!)

Akhirnya coba deh keliling ke beberapa tempat yang aku tau jual pigora, dan bener aja udah pada tutup dong. Sampe akhirnya cari muter-muter di daerah dekat rumah yang jarak tempuh dari tempat percetakan 20 menit hehe, alhasil benar sekali semua tutup :) pinter banget des cari pigora jam 10 malam. Udah sedih banget disitu, akhirnya mulai baca Al-Ikhlas sepanjang jalan balik. Mau pulang dulu biar dikirim lewat pengiriman barang aja biar sekalian pigora, tapi dipikir lagi kok lebih ribet mana belum waktu sampai sana bakal lama kan.

Tetap dengan baca Al-Ikhlas dalm hati sambil berkendara motor, dan berpindah haluan menuju rumah teman dengan perasaan sedih dan takut bilang kalo nggak ada pigora :'). Dan ajaibnya adalah, setengah jalan menuju rumah teman dan setelah melewati lampu merah pas ada toko pigora yang tadinya tutup, pintunya kebuka dikit meski lampunya mati karena penjaganya lagi ngerokok didepan. Sungguh langsung merinding deh, langsung samperin masnya dan ngelobi, waktu masnya bilang nggak bisa dalam hati baca Al-Ikhlas terus ehehe

Dan akhirnya masnya coba cariin dan alhamdulillah ada stok barangnya meskipun dia harus cari dulu kebelakang, dan dipasangin lagi sama masnya! Allahuakbar selalu bahagia ngerasain manfaat dari Surah Al-Quran :') bayangin ajadeh bisa beli pigora, tanpa janjian, dan sekaligus dipasangin pukul 22.30 mana ada kan kalo pake logika

Jadi seperti ituuu, pernah baca cerita sih kalo kita ngerasa punya waktu sempit namun aktifitas masih banyak, coba baca Al-Ikhlas deh insyaAllah nanti terbantu hehe


Sekian, salam rindu dari aku yang jarang nulis ini hehe

*segala pict source from pinterest


No comments:

Post a Comment